BloggerPapua Bersama The Gust

0
269
Advertisementhosting terbaik

BLOGGERPAPUA.OR.ID –  Rabu 22 febuari 2018, hay Sahabat Blogger Papua saya Gaza  saya akan berbagi cerita dengan  kalian tentang keseruan kami para blogger-bloggers  dalam acara TalkShow The Guts di  RRI Pro 2.

Nah, kali ini kami di undang  oleh kaka Galih selaku produser/pengagas acara berlangsung dipandu oleh Kaka  Septer, dan Kaka galih sebagai moderatornya. Disini kami berbagi cerita dan pengalaman kami  salama aktif di sebagai anggota Komunitas Blogger Papua  kepada  pendengar setia RRI Pro 2 .

Bersama ketiga teman saya yang pasti tidak asing buat Sahabat Bloggers yang sering (setia) membaca cerita-cerita Komunitas kami di web bloggerpapua.or.id. Ada Salves, Malik, dan Brian. awal kisah cerita saya mulai dari setalah pulang dari kuliah kami ber empat langsung bergegas menuju Kantor RRI Pro 2 untuk memenuhi undangan sebagai narasumber. sesampai nya di sana kami di sambut oleh Kakah Galih dan Kaka septer yang pasti sudah tidak asing buat kalian pendegar setia RRI Pro 2 yah kan?

Sebelum kami diwawancarai oleh kaka-kaka kece pro 2 kami mulai memperkenalkan diri dan brifing dulu tenang apa tujuan dari acara ini agar nantinya acaranya dapat berjalan dengan baik.

Kami di tanyai beberapa hal yang berkaitan dengan apa saja sih yang kami sudah buat untuk komunitas kami;

1). Apa manfaat kami bergabung dengan Komunitas Blogger Papua

Jawaban: pertama yang tentunya belajar berorganisasi/komunitas, dari komunitas ini kami belajar arti sebuah keluarga, dan banyak hal positif lainnya.

2). Pegalaman atau apa yang kang kalian pelajari di komunitas ?

Jawaban: Pastinya belajar banyak hal tetang Bagaimana bisa memanfaatkan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), Menulis dan Membuat Blog itu pertama, selanjutnya membuat liputan atau reportase dalam bentuk tulisan di blog,  ngevlog (video), Fotografi, dan kegiatan-kegiatan seru lainnya yang tentunya positif

3). Melihat generasi muda saat ini yang  kurang berminat untuk menulis  kiat-kiat apa saja agar teman-teman pemuda agar bisa suka dengan menulis ?

Jawaban: Menurut kami agar dapat mengatasi kurangnya minat menulis itu pertama, yang pastinya harus punya  kemauan dari hati (niat) mulailah dengan membaca bacaan yang kalian suka, dan selanjutnya ialah memberanikan diri untuk menulis. Mulailah dengan menulis catatan harian karena hal itu menurut kami lebih gampang/mudah. Ketiga gabunglah dengan komunitas-komunitas Menulis atau Blogger.

Ok, sebelum saya akhiri tulisan/cerita kami. Saya ingin beritahu kalian sesuatu rahasia sahabat Bloggers, moment  ini adalah pengalaman pertama kami berempat diwawancarai di Radio. Nerfest dan  tegangang tentunya  kami rasakan berempat duduk di dalam studio yang ber-Ac namun suasananya sangat tegang, bisa kebayangkan  ha.. ha… ha.. tapi mari hiraukan itu.

Buat teman-teman Pecinta Radio dimanapun kalian berada dan teman yang lain dalam hal ini Generasi Muda #KidsJamanNow jang lupa ikuti acara The GUTS yang Mengudara Setiap Hari rabu jam 16.00-17.30 WIT di 90.1 FM Pro 2 RRI Jayapura. dalam acara ini teman-teman akan dapat banyak ide sarta dapat berdiskusi juga lewat via telpon dengan narasumber yang ada. pokoknya wajib lah tra-boleh (tidak boleh) dilewatkan.

Akhir kata bagi teman-teman yang mungkin ingin bergabung dengan Kami (Komunitas Blogger Papua) bisa langsung Registrasi aja ya.

Atau juga buat teman-teman yang mau lihat aktivitas kami seperti apa bisa follow beberapa akun sosial media kami di:

  1. Facebook:  https://www.facebook.com/BloggerPapua/
  2. Twitter: https://twitter.com/BloggerPapua/
  3. Youtube: https://www.youtube.com/user/BloggerCenderawasih
  4. Instgram: https://www.instagram.com/bloggerpapua/

Kami akan sangat senang bila teman-teman mau bergabung dangan Komunitas kami. tenang tidak ada batasan umur dan biaya administrasi Siapa saja bisa bergabung. Akhir Kata sampai ketemu lagi di cerita-cerita kami berikutnya. Salam Blogger Cenderawasih *Echa

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.